Sunday, March 17, 2013

Perjalanan Motivasi

Halo sahabat-sahabat saya yang baik hatinya... apa kabar? Semoga Tuhan selalu memberi kesehatan dan rahmatnya kepada kita semua. Aamiin

Hari ini saya akan menulis perjalanan yang cukup panjang. Perjalanan apa ya?? hehe..

Dulu, pilihan satu-satunya dalam hidup saya adalah apapun yang saya lakukan untuk kepentingan diri sendiri. Wah pada saat itu saya galau sekali, hehe.. itu kegalauan yang pertama. Saya juga tidak suka menulis, apalagi tulisan-tulisan yang panjang. hmm.... tapi setelah mendewasa (sok tua, hehe), saya merasakan kegalauan kedua, untuk kebaikan orang lain. Ternyata benar, kebahagiaan itu tidak akan utuh kalau hanya diri kita sendiri yang merasakan kesenangan tanpa memikirkan kebaikan orang lain.

Saya sangat bersyukur bisa menulis di blog yang sederhana tapi cantik ini. Terinspirasi dari sebuah "cerita" seseorang, hmm... setiap kali membaca ceritanya, memberikan inspirasi bagi saya, sehingga hiduplah kembali blog ini, hehe...

Untuk bisa menulis, saya lebihkan membaca. Untuk bisa berbicara, saya lebihkan mendengar. Pada awalnya saya 'sangat ragu' dan 'takut' untuk memulai. Tapi sekarang saya tahu bahwa "rasa takut itu mematikan mental!". Hidup ini sebuah petualangan yang berani. Kalau tidak berani untuk apa hidup, dan kehidupan yang tidak berani tidak enak dihidupi. So, hiduplah yang utuh! Be brave!

Tidak ada salahnya mencoba, ya kan? kalaupun salah, bilang saja 'maklum masih muda' hehe.. Tugas kita bukan untuk menjadi ahli dalam menilai kemungkinan berhasil. Tugas kita itu MENCOBA. Karena di dalam mencoba itulah kita menemukan dan mengembangkan kemampuan kita untuk berhasil.

Terus kalau kita benar-benar salah dalam mencoba bagaimana??
dengarkan ini ya, "resiko dari memulai tindakan (mencoba) untuk mengejar impian, lebih kecil daripada resiko dari menyerah dan berhenti". Kita boleh saja salah, tapi pastikan kita menambah kesalahan baru, tidak apa-apa, daripada mengulang kesalahan yang sama dua kali. Karena kesalahan yang paling parah itu adalah kesalahan karena tidak belajar dari kesalahan.

Oiya, saya juga mempunyai motivator hebat yang sangat membantu saya untuk bisa menjadi pribadi yang Superr lho.. hehe... pasti tahu kan siapa dia? ya, Mario Teguh. Superr sekali ! hehe..
Banyak motivasi-motivasi yang bisa kita dapat dari beliau, mulai dari Bisnis & Karir, Cita-cita & Impian, Jiwa & Kedamaian, sampai Cinta & Belahan Jiwa pun ada lho, hehe...

Mulai dari sekarang pastikan setiap waktu yang kita gunakan, mendapatkan sesuatu yang lebih, dapat menjadikan pribadi yang lebih baik dan lebih Superr. Kehidupan ini memang tidak mudah. Tapi kalau kita membangun kemampuan yang baik, terasa tidak sulit. Don't waste your time!

So, sahabat-sahabat saya yang baik hatinya...
Please kindly enjoy, absorb, and apply what you can take from my writings on this blog okay..
-Silakan nikmati, serap, dan terapkan apa saja yang bisa diambil dari tulisan-tulisan saya di blog ini ok- 

Stay Superr
Thank you

6 comments:

  1. keep spirit..Hidup ini seperti teka-teki silang, semula kotak2 itu kosong, kita pnya bnyak pilihan untuk nngisinya..hanya mereka yang 'cerdas' yang bisa menemukan smua jwban untuk indahnya hidup..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Superr Sekali ejjaa! Keep spirit! ...
      Pilihlah yang terbaik dalam hidup ini, dan pastikan yang kita pilih akan menumbuhkan kepribadian yang lebih baik dan lebih Superr!

      Delete
  2. Super sekali teman saya ini..

    ReplyDelete